The Happiness

What is the happiness ?, Having all living demand including luxurious facility is probably one of the answer which come to our mind. It's hardly possible to say no for something imagined for human in universe but should the happiness always be subjected to the material ? mungkin juga kita bisa mengiyakan jawaban ketika kehidupan kita bergelut dalam kesusahan, bagi hartawan kebahagiaan adalah dekat dengan hartanya
bagi para pecinta kebahagiaan adalah dekat sang kekasih
bagi seniman kebahagiaan adalah kebebasan berekspresi
bagi karyawan kebahagiaan adalah kenyamanan dan keamanan kerja
bagi ahli ibadah kebahagiaan adalah dekat dengan tuhannya
Seluruh realisasi dari bentuk kebahagiaan tersebut adalah kebebasan dalam memilih kebahagiaan, tetapi banyak diantara kita yang terjebak dalam kebahagiaan materi dan kebahagiaan emosi yang berujung pada ketiadaan. sehingga para filosof menganalogikan dengan mencintai ketiadaan dan kepura-puraan dan berharap kebahagian tidak pernah padam. Sanggupkah kita di penghujung hayat dipanggil oleh Allah SWT dengan mesra "Ya ayyatuhannafsul mutmainnah irjii ila rabbiki radhiatan mardiah " wahai jiwa yang tenang kembalilah kepada tuhannmu dengan hati yang lega lagi diridhai Nya.
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Sesungguhnya segala yang berasal dari Allah akan kembali kepadaNya , suka atau tidak suka, siap atau tidak siap. bahagia atau tidak bahagia karena kebahagiaan sejati sedang menunggu orang yang di ridhoiNya.

Komentar

Postingan Populer